Usaha Pom Bensin Mini Yang Omsetnya Maxi

Ada banyak sekali jenis usaha yang berpeluang menguntungkan untuk dijalankan saat ini, baik secara online maupun secara offline. Usaha Pom Bensin Mini adalah salah satu usaha offline yang cukup menguntungkan saat ini.

Bagaimana tidak, produk yang dijual oleh pom mini adalah bahan bakar yang memang selalu dibutuhkan oleh masyarakat setiap harinya. Terjadi kelangkaan bahan bakar dalam waktu 1 hari saja bisa membuat masyarakan resah, karena bisa menghambat kegiatan mereka yang tidak bisa terlepas dari kendaraan.

Apapun jenis kendaraannya tentu memerlukan bahan bakar untuk menggunakannya, mulai dari motor, mobil, kapal laut, hingga pesawat terbangpung memerlukan bahan bakar.

usaha pom bensin mini

Dari Usaha Bensin Eceran menjadi Usaha Pom Bensin Mini

Keduanya sama saja menjual bensin eceran, tapi dulu, sebelum adanya pom bensin mini, para penjual  bensin eceran menggunakan botol-botol bekas (dari plastik & kaca) dan jerigen untuk sebagai tempat bahan bakarnya yang disusun rapi dalam sebuah rak yang dibuat sendiri dari bahan bambu / kayu.

Cara berjualan seperti ini tidak cukup menjanjikan untuk dijadikan sebagai sumber penghasilan utama, karena memang boleh dikatakan mengisi bahan bakar di tempat seperti ini kurang diminati, terutama di tempat yang aga berdekatan dengan SPBU.

Berbeda dengan daerah pedesaan yang cukup jauh dengan SPBU, mau tidak mau mereka mengisi bahan bakarnya di tempat seperti ini.

Dan biasanya para penjual ini hanya menjadikannya sebagai usaha sampingan yang diletakan di depan warung, sedangkan usaha utama mereka adalah warung tersebut.

Tapi semua itu berubah ketika beberapa tahun terakhir ini muncul sebuah alat yang cukup canggih dan menarik banyak perhatian, muali dari para penjual bahan bakar eceran hingga kepada para pengendara.

Namanya pom bensin mini atau yang lebih sering disebut dengan pom mini dan pertamini. Nama yang sebenarnya tidak asing di telinga kita. Pom mini diambil dari kata pom bensin tapi dalam bentuk atau ukuran yang lebih mini, sedangkan pertamini merupakan pelesetan dari pertamina yang artinya pertamina mini.

Alat ini mempunyai bentuk serta warna yang mirip dengan alat yang digunakan di Pom Bensin / SPBU, tapi ukurannya lebih kecil.

Sejak kemunculan pom bensin mini ini, para penjual bensin eceran seolah-olah naik tingkat, yang tadinya dipandang sebelah mata sebagai penjual bensin eceran yang penghasilannya tidak karuna, menjadi seorang pengusaha pom bensin mini yang bisa menghasilkan profit ratusan ribu bahkan jutaan rupiha perharinya.

Apa saja yang menjadi keuntungan membuka Usaha Pom Bensin Mini?

  1. Banyak orang yang menganggap bahwa pom bensin mini adalah cabang dari SPBU Pertamina, hal ini terjadi karena pom bensin mini mempunyai konsep yang sangat mirip dengan SPBU Pertamina, padahal faktanya hubungan yang ada pada keduanya hanyalan sebagai penjual dan pembeli.
    Pom mini membeli bahan bakar dari SPBU, dan SPBU yang menjual bahan bakarnya kepada pom mini, itu saja, tidak lebih.
    Tapi ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para pengusaha pom benis mini, karena mendapatkan kepercayaan dari para pengendara untuk mengisi bahan bakarnya kepada mereka
  2. Penggunaanya yang praktis dan tidak ribet, karena proseses pengisian bahan bakar dilakukan dengan cara menekan keypad yang berisikan angka-angka. Dengan menekan keypad saja, maka bahan bakar akan keluar dengan volume yang sesuai dengan angka yang diteka pada keypad.
  3. Pengukuran volume bahan bakar lebih konsisten dibandingkan dengan cara manual, karena pom bensi mini ini menggunakan alat ukur yang canggih berupa Flow Senso dan Assymeter.
  4. Tak perlu menggunakan corong lagi dalam proses pengisian bahan bakar ke dalam tanki kendaraan karena ada nozzle dan selang khusus yang tersambung dengan pompa yang ada dalam box pom bensin mini. Ini percis seperti nozzle dan selang yang digunakan di SPBU
  5. Walaupun tidak sebanyak SPBU, tapi pom bensin mini ini memiliki tanki yang cukup besar untuk skala penjual bensin eceran. Satu buah pom bensin mini ini biasanya memiliki tanki dengan kapasitas 200 liter hingga 400 liter.
  6. Kalau ternyata di tempat kita membuka usaha pom bensin mini ini tidak terlalu ramai bahkan sepi karena beberapa alasan, maka kita bisa memindahkannya dengan mudah ke tempat yang diharapkan bisa lebih ramai dari tempat sebelumnya. Ini mudah dilakukan karena bentuknya yang kecil, bisa diangkut dengan mobil, apalagi jika pom bensin yang digunakan adalah jenis portable.

usaha pertamini pom mini

Potensi Keuntungan Yang Akan Kita Dapatkan Jika Membuka Usaha Pom Bensin Mini

Kalau misalanya harga salah satu jenis bahan bakar (katakan saja pertalite) dari SPBU adalah Rp 7.000,-, maka kita bisa mengambil keuntungan sebesar Rp 500,- sampai Rp 1.000,- per liter.

Misalkan kita akan mengambil keuntungan sebesar Rp 1.000,- per liter, maka pertalite tersebut akan kita jual kembali dengan harga Rp 8.000,-

Kemudian katakan saja kita menggunakan Pom Bensin Mini denga satu nozzle yang kapasitasnya 200 liter.

Karena pertalite adalah bahan bakar yang banyak digunakan oleh masyarakat dibandingkan dengan pertamax, maka menjual pertalite sebanyak 200 liter perhari bukanlah perkara yang sulita.

Karena kita mengambil keuntungan sebesar Rp 1.000,- per liter, maka 200 liter dikalikan dengan Rp 1.000,-, hasilnya adalah Rp 200.000,-.

Profit sebanyak Rp 200.000,- per hari rasanya sudah lebih dari cukup untuk biaya hidup di Indonesia.

Itukan kalau laku semuanya, kalau tidak?

Baik, sendainya saja ternyata kita hanya bisa menjual setengahnya, yaitu 100 liter, maka keuntungan yang akan kita dapatkan adalah Rp 100.000,- per hari.

Apakah Rp 100.000,- adalah angka yang kecil?

Angka sebesar itu rasanya sudah bisa mengimbangi UMR karyawan pabrik di sekitar tempat tinggal Anda, bahkan bisa mengimbangi UMR tertinggi di Indonesia.

Bayangkan saja, itu kan baru satu buah pom bensin mini! Bagaimana kalau kita membukanya di beberapa lokasi?

Bukan tidak mungkin kita bisa menghasilkan keuntungan jutaan rupiah setiap harinya.

Sedikit tips untuk Anda yang hendak membuka Usaha Pom Bensin Mini

  • Jangan pernah berjualan di lokasi yang terlalu berdekatan dengan SPBU, karena meskipun Pom Bensin Mini mirip dengan SPBU, tetap saja orang akan lebih percaya untuk mengisi bahan bakarnya di SPBU.
  • Carilah lokasi yang startegis, dimana banyak terdapat para pengguna kendaraan setiap harinya. Tak masalah mau di daerah perkotaan maupun pedesaan, yang terpenting seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, jangan berdekatan dengan SPBU.
  • Jangan pernah memberikan harga yang terlalu tinggi dari harga normal, karena masyarakat tentunya sudah tahu berapa harga bahan bakar di SPBU. Kalau kita mematok dengan harga yang terlalu tinggi, para penggendara akan enggan mengisi bahan bakar di tempat Anda.
    Rp 500,- sampai dengan Rp 1.000,- per liter adalah keuntungan yang ideal (tidak terlaul tinggi, tidak juga terlalu rendah)

Apakah Anda tertarik untuk Membuka Usaha ini?

Anda tidak akan kesulitan mendapatkan alat ini, karena sekarang sudah banyak yang menjualnya secara online.

Salah satu Toko Online yang menjual alat ini adalah Toko Iyus, di sini Anda akan mendapatkan Pom Bensin Mini yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Dengan membeli Pom Bensin Mini, anda akan mendapatkan banyak keuntungan, seperti :

  • Harga yang terjangkau
  • Kualitas yang dapat dipercaya
  • Pelatihan singkat untuk mengoperasikannya
  • Gratis Ongkir untuk beberapa kota
  • Garansi selama 6 bulan
  • Konsultasi gratis selamanya (jika kami masih ada umur dan masih berjualan pom bensin mini)
  • Dan keuntungan-keuntungan lainnya

Kalau Anda benar-benar tertarik untuk membuka Usaha Pom Bensin Mini, Anda bisa segera menghubungi kami.

Leave a Comment

×