Peluang Usaha Pertamini, Usaha Recehan tapi Omset Lumayan

Kalau Anda sedang bingun mencari sebuah usaha yang berpotensi menguntungkan, maka peluang usaha pertamini bisa menjadi pilihan.

Caranya cukup simple, Anda hanya memerlukan sebuah alat khusus yang moderen untuk berjualan bahan bakar secara eceran.

Kabar baiknya, alat tersebut bisa Anda dapatkan di sini :

Peluang Usaha Pertamini

Peluang Usaha Pertamini

Jika ada usaha offline yang cukup booming beberapa tahun terakhir ini, maka usaha pertamini adalah salah satunya.

Sebagian besar dari kita pastinya sudah tidak asing dengan jenis usaha ini, karena di Indonesia,  dimanapaun ita berada dan kemanapun kita pergi, kita akan selalu melihat banyak sekali penjual bahan bakar eceran yang menggunakan alat yang dikenal dengan pom mini / pertamini.

Entah itu di kota, maupun di desa, kita tidak akan kesullitan menemukan para penjual bahan bakar ini. Bahkan walaupun di waktu malam hari, kita akan tetap mudah menemukannya, karena biasanya alat ini dilengkapi dengan lampu neon sehingga cukup menarik perthaitan, terutama di malam hari.

Peluang Usaha Pertamini

Ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan, karena kita tahu bahwa jumlah kendaraan terus bertambah setiap tahunnya, itu artinya konsumsi bahan bakar untuk kendaraan akan semakin meningkat, sedangkan lokasi SPBU di Indonesia itu belum merata, terutama di wilayah pedesaan.

Di perkotaan, untuk mencari SPBU mungkin hanya memerlukan jarak 1 / 2 kilmeter, kalau di daerah pedesaan apalagi pelosok, untuk mendapatkan bahan bakar, mereka harus menempuh jarak puluhan bahkan ratusan kilometer, sehingga pertamini bisa menjadi peluang usaha yang bisa menguntungkan untuk penjualnya dan bermanfaat untuk para pengendaranya

Mungkin kita masih ingat, jika dulu sebelum ada alat pertamini, orang-orang menjual bahan bakar eceran dengan cara memasukan bahan bakar ke dalam jerigen atau botol-botol bekas (ada yang dari plasti, banyak juga yang dari kaca).

Ketika akan melayani pembeli, maka corong adalah alat bantu yang sering dipakai untuk menuangkan bahan bakar dari dalam jerigen / botol ke dalam tanki  bahan bakar yang ada pada kendaraan.

Kini, pemandangan seperti itu sudah agak jarang terlihat lagi, karena sekarang, sebagian besar penjual bansin eceran seolah-olah naik tingkat, yang tadinya hanya sebuah kios bensin biasa menjadi sebuah usaha pertamini / pom mini.

Meskipun bukan usaha yang legal, tapi usaha ini  tidak bisa juga disebut sebagai usaha ilegal. Ini karena memang belum ada peraturan resmi yang mengatur tentang penggunaan alat pertamini untuk berjualan bahan bakar.

Kalau misalnya penggunaan alat ini adalah ilegal dan melanggar aturan, berarti seharusnya penjual bahan bakar eceran yang menggunakan jerigen / botol bekaspun itu ilegal.

Jadi kita tak perlu khawatir mengenai hal ini, selama memang belum ada aturnannya. Mungkin yang sebenarnya dibutuhkan bukanlah aturan/pelarangan penggunaan alat pertamini ini karena pada dasarnya dengan adanya alat ini, pemerintah terbantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Justru yang dibutuhkan adalah bimbingan, penyuluhan, pelatihan atau sebagainya dari pemerintah kepada para penjual bensin eceran, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kebakaran, penimbunan bahan bakar dan lain sebagainya.

peluang usaha pertamini
Peluang Usaha Pertamini

Berikut ini adalah beberapa keuntungan ketika membuka Usaha Pertamini

  • Praktis, tanpa menggunakan alat-alat seperti jerigen dan botol-botol bekas serta corong. Hanya perlu menekan keypad, maka bahan bakar akan keluar dengan mudah sesuai dengan takaran
  • Cepat / singkat, proses pengisian bahan bakar bisa dilakukan dengan cepat, karena proses pengisian dibantu dengan adanya pompa yang digerakan dengan listerik
  • Tepat / Akurat, karena menggunakan alat khusus moderen seperti flow sensor dan assymeter, menjadikan penakaran bahan bakar lebih tepat / akurat, bahkan volume dan harga bahan bakar bisa kita lihat secara langsung melalui layar yang ada pada box pertamini
  • Konsumen Yang Beragam, tidak hanya sepeda motor saja, bahkan mobilpun bisa mengisi bahan bakar di kios pertamini, mulai dari mobil kecil hingga mobil besar.
  • Usaha Jangka Panjang Yang Selalu Dibutuhkan, kita tahu bahwa bahan bakar adalah kebutuhan utama untuk para pengendara, sedangkan jumlah pengguna kendaran (baik motor, maupun mobil) selalu bertambah setiap tahunnya. Inilah yang menjadikan usaha pertamini bisa dijadikan sebagai usaha jangka panjang
  • Cepat kembali modal, omset akan meningkat bahkan hingga beberapa kali lipat setiap harinya dibandingkan dengan berjualan bahan bakar eceran dengan cara konvensional. Dengan begitu modal yang kita keluarkan untuk membeli alat pertamini akan segera tergantikan.
Peluang Usaha Pertamini

 

Prospek Peluang Usaha Pertamini

Pengguna kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil setiap tahunnya selalu bertambah, artinya kebutuhan bahan bakarpun akan semakin meningkat. Ini merupakan peluang yang sangat bagus jika dimanfaatkan dengan baik.

Maka Usaha Pertamini adalah salah satu usaha yang cerdas di dalam memanfaatkan peluang ini. Meskipun tidak ada usaha yang tidak mungkin rugi, tapi sepertinya usaha pertamini adalah usaha yang mempunyai prospek cerah dalam kurun waktu yang cukup lama (kecuali jika kendaraan sudah tidak memerlukan bahan bakar minyak)

Hal Yang Harus Diperhatikan dan Dipersiapkan Sebelum Membuka Usaha Pertamini

Untuk membuka sebuah usaha, apapun usahanya, termasuk usaha pertamini, diperlukan persiapan yang benar-benar matang, dan berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dan sipersiapkan sebelum membuka usaha pertamini.

Modal

Modal di sini maksudnya adalah uang. Tentu ini adalah yang utama setelah niat ketika kita akan membuka usaha dan ini biasanya menjadi masalah bagi setiap orang yang mau membuka usaha tapi belum punya modal, maka modal ini harus benar-benar kita persiapkan.

Rp 15.000,000,- adalah angka yang cukup saat ini untuk membuka usaha pertamini. Rp 12.000,000,- bisa kita gunakan untuk membeli alat pertamini digital dan sisanya bisa digunakan untuk membeli bahan bakar yang nantinya akan kita jual kembali. Kalu ada sisa yang lumayan besar, maka bisa kita gunakan sebagai dana cadangan

Membuat SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)

Meskipun hampir semua penjual bahan bakar eceran tidak memiliki SIUP, tapi alangkah lebih baiknya jika kita membuatnya. Hal ini sangat bermanfaat jika sewaktu-waktu ternyata ada razia atau ada penertiban dari pemerintah untuk usaha-usaha yang tidak memiliki izin.

Membuka Usaha Pertamini di Tempat Yang Strategis

Pilih dan pastikan lokasi yang nantinya akan kita gunakan sebagai tempat membuka usaha pertamini adalah tempat yang ramai dengan kendaraan, baik motor maupun mobil. Tapi ramai di sini bukan berarti dekat dengan SPBU, hindari membuka usaha di tempat yang berdekatan dengan SPBU.

Memberikan Harga Yang Normal

Normal di sini maksudnya bukan sama dengan harga dari SPBU, normal di sini maksudnya jangan mengambil keuntungan terlau besar karena konsumen akan kapok, dan jangan juga mengambil keuntungan terlalu kecil karean kita akan rugi. Yang sedang-sedang saja, mungkin Rp 500,- atau 1.000,- adalah keuntungan yang sedang untuk diambil.

Semoga artikel dengan judul “Peluang Usaha Pertamini, Usaha Recehan tapi Omset Lumayan” ada manfaatnya untuk Anda yang henda membuka Usaha pertamini namun masih ragu.

Dan untuk Anda yang ingi segera membuka usaha ini, anda bisa menghubungi kami untuk pengadaan alat pertamininya.

Untuk pemesanannya Anda bisa langung KLIK GAMBAR di bawah ini :

Peluang Usaha Pertamini

Peluang Usaha Pertamini

Leave a Comment

×