Bagaimana Cara Membuka Pertamini ???

Bagaimana Cara Membuka Pertamini? Mungkin itu adalah pertanyaan yang ada dalam benak Anda dan sekarang Anda sedang mencari jawabannya di sini.

Untuk membuka usaha pertamini atau usaha bensin eceran dengan menggunakan pertamini, tentu alat yang dibutuhkan adalah pertamini itu sendiri.

Anda tak perlu lagi mencari alat pertamini kemana-mana, karena kami menyediakannya. Silahkan lihat-lihat dulu produknya di bawah ini.

Mau Liha Alat Pertamini / Pom Mini ???


Setelah Anda melihat-lihat produknya, sekarang kita cari tahu bagaimana cara memulai usaha pertamini

Untuk membuka sebuah usaha, apapun usahanya (termasuk usaha bensin eceran), tentu diperlukan persiapan yang matang.

Jangan pernah membuka usaha tanpa persiapan, karena itu sama saja dengan berperang tanpa membawa senjata alias “mengantarkan nyawa”

Begitu juga dengan usaha, jika kita membuka usaha tanpa persiapa maka usaha kita akan “tutup sebelum dibuka”

cara membuka pertamini
Cara Membuka Pertamini

Lalau Bagaimana Cara Membuka Pertamini?

Dan Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Memualinya?

Berituk ini ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk membuka usaha pertamini :

1. Modal

Tentu hal pertama yang perlu dipersiapkan adalah modal, apapun usahanya, termasuk usaha pertamini. Modal bukan hanya uang saja, pengetahuan, keterampilan, pengalaman dan networking juga termasuk modal yang sangat berharga.

Jika kita bisa memaksimalkan hal-hal tersebut dan menggunakannya dengan baik, maka modal dalam bentuk uang sudah tidak terlalu penting lagi karena itu bisa kita cari dengan  modal pengetahuan, keterampilan, pengalaman dan networking.

Nah khusus untuk Anda yang tidak mempunyai / hanya memiliki sedikit pengetahuan, keterampilan, pengalaman dan networking, maka modal uang mutlak dibutuhkan untuk memulai usaha ini.

Paling tidak uang minimal sebesar 13 – 15 juta perlu dipersiapkan untuk memulai usaha ini. Uang dengan angka tersebut diperlukan untuk membeli alat pertamini dan untuk membeli bahan bakar dari SPBU yang nantinya akan dijual kembali.

2. Lokasi

Hal kedua yang perlu dipersiapkan setelah modal adalah lokasi. Lokasi adalah salah satu hal yang menentukan apakah usaha pertamini kita akan ramai pembeli atau tidak, salah dalam memilih lokasi akan berdampak buruk pada usaha kita nantinya.

Berikut ini adalah beberapa lokasi yang cocok dipergunakan untuk membuka usaha pertamini :

  • Rumah Sendiri – Rumah sendiri adalah pilihan pertama untuk dijadikan sebagai lokasi usaha, manfaatnya adalah kita tidak harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menyewa lokasi. Dengan catatan rumah kita terleat di pinggir jalan yang ramai dengan kendaraan. Kalau ternyata rumah kita terletak di dalam gang dan bukan tempat yang ramai dengan kendaraan, maka jangan jadikan rumah sebagai tempat usaha pertamini.
  • Pinggir Jalan Raya – Kalau rumah kita tidak memungkinkan untuk dijadikan sebagai lokasi usaha, mau tidak mau kita harus mencari lokasi lain yang lebih ideal. Salah satu hal yang membuat lokasi tersebut ideal untuk dijadikan tempat usaha pertamini adalah letaknya yang berada di pinggir jalan. Kekurangannya, kita harus rela mengeluarkan biaya lebih untuk menyewa lokasi tersebut, tenang saja karena rata-rata biaya sewa tersebut masih terjangkau dan akan tertutup dengan keuntungan yang nanti akan kita dapatkan dari usaha ini.
  • Dekat Dengan Perkantoran, Pabrik, Sekolah atau Pasar – Kalau ternyata lokasi yang kita dapatkan tidak berada di pinggir jalan raya, tidak apa-apa, asalkan lokasinya berada dekat dengan lokasi perkantoran, pabrik, sekolah atau pasar. Kita tahu rata-rata orang yang pergi ke kantor, pabrik, sekolah atau pasar menggunakan kendaraan untuk alat transportasinya

3. Surat Izin

Idealnya, apapun usaha yang akan kita jalankan, akan lebih baik jika kita mempunyai izin untuk membuka usaha tersebut, dalam hal ini SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) diperlukan.

Ini sangat berguna sekali agar usaha kita tetap lancar dan tidak ada masalah dengan pemerintah, karena dengan adanya izin tersebut, usaha kita masuk kedalam usaha yang legal / resmi.

Itulah Cara Membuka Pertamini dan beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk membuka usaha pertamini.

Cara Membuka Pertamini

Jika diurutkan dengan sederhana makan inilah yang perlu dilakukan :

Siapkan Modal >>> Tentukan Lokasi >>> Buat SIUP

Bagimana dengan alat pertamininya?

Untuk alat pertamininya, Anda bisa memesannya dari kami.

Silahkan lihat-lihat dulu produknya di bawah ini

Setelah Anda mengetahui bagaimana Cara Membuka Pertamini dan setelah Anda melihatnya produk-produk kami, silahkan pilih pertamini mana yang Anda inginkan. Lalu hubungi kami untuk mengetahu bagaimana cara untuk memesannya.

Cara Membuka Pertamini

Leave a Comment

×