Untung Jutaan Rupiah Per Bulan Dari Bisnis Pertamini Digital

Bisnis Pertamini Digital telah menghantarkan banyak orang untuk mendapatkan penghasilan jutaan rupiah setiap bulannya.

Bisa dijadikan sebagai usaha sampingan, tapi banyak juga yang menjadikannya sebagai usaha utama.

Apakan Anda juga tertarik untuk berbisnis pertamini digital???

Bisnis Pertamini Digital

Pom mini atau yang lebih sering disebut dengan pertamini, alat yang digunakan untuk berjualan bahan bakar / bensin eceran ini telah menyebar ke banyak wilayah di Indonesia.

Banyak sekali masyarakat yang terbantu dengan adanya pertamini, terutama masyarakat yang tempat tinggalnya cukup jauh dengan Pom Bensin / SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum)

Modal untuk membuka bisnis ini tidak terlalu besar, masyarakat hanya perlu mengeluarkan modal sekitar 12 – 15  jutaan saja untuk membuka bisnis ini.

Beberapa tahun terakhir ini, bisnis pom mini / pertamini menjadi salah satu bisnis offline yang banyak diminati oleh masyarakat, hal ini tidak terlepas dari modalnya yang memang tidak terlalu besar, tapi mempunyai potensi untuk memberikan penghasilan yang cukup besar setiap bulannya.

Modal yang dikeluarkan sebesar 12 – 15 juta tersebut digunakan untuk membeli alat pom mini / pertamini dari produsennya atau agennya.

bisnis pertamini digital
Bisnis Pertamini Digital

Banyak yang beranggapan bahwa pertamini disalurkan oleh Pertamina (Salah satu BUMN di Indonesia), padahal tidak ada hubungan antara Pertamina dan Pertamini, kecuali hanya hubungan antara penjual dan pembeli

Sisa dari pembelian alat pom mini / pertamini, digunakan untuk membeli bahan bakar (biasnya pertalite / pertamax), kalau masih ada sisa lagi bisa digunakan sebagai dana cadangan.

Model Bisnis Pom mini / pertamini sama saja dengan para penjual bensin eceran yang biasa kita lihat, hanya saja jika dulu penjual bensin eceran menggunakan botol bekas dan corong, sekarang kebanyakan menggunakan alat yang bernama pom mini / pertamini, alat otomatis yang dibuat menyerupai alat yang digunakan oleh Pom Bensin / SPBU.

Pada alat ini ada tombol-tombolnya, ada juga layarnya yang memperlihatkan harga bahan bakar per liter, volume bahan bakar yang keluar, dan nominal rupiah yang harus dibayar oleh konsumen.

Banyak orang yang menjadikan pom mini / pertamini sebagai bisnis sampingan, tapi banyak juga yang menjadikannya sebagai bisnis utama.

Bagaimana tidak, setelah menggunakan alat ini, banyak pemilik pom mini / pertamini yang bisa menjual bahan bakarnya sebanyak 50 – 200 liter per hari.

Padahal biasanya para penjual bensin eceran membuka usahanya tidak sampa 24 jam, kalau buka hingga 24 jam, mungkin bensin yang terjual bisa lebih daripada itu.

Apalagi kalau kios yang kita gunakan berada di lokasi yang strategis, seperti di pinggir jalan raya yang memang volume kendaraannya banyak, 200 liter per hari rasanya tidak terlalu sulit, malah mungkin sangat gampang.

Serkarang mari kita hitung berapa potensi penghasilan yang bisa kita peroleh dari bisnis pom mini / pertamini.

Anggap saja, dalam satu hari bisa menjual 50 liter, maka keuntungan yang akan didapatkan oleh pemilik pom mini / pertamini adalah Rp 50.000,- karena biasanya selisih harga yang diambil sebagi keuntungan adalah sebeasr Rp 1.000,- per liter, jika bahan bakar yang terjual adalah 50 liter, maka keuntungan yang akan didapatkan adalah sebesar Rp 50.000,-.

Itu baru 50 ribu, angka minimal untuk penjualan bahan bakar setiap harinya, bagaimana jika bisa menjual sebanyak 200 liter, maka keuntungan yang akan didapatkan adalah Rp 200.000,-.

Kalau 1 bulan? Tinggal dikalikan saja dengan 30, maka hasilnya adalah Rp 6.000.000,-. Angka sebesar itu, UMR saja kalah sepertinya.

Bisnis Pertamini Digital

Hitungan tersebut adalah potensi untuk 1 unit pom mini / pertamini, bayangkan kalau kia mempunyai beberapa pom mini, maka tinggal dikalikan saja, itulah potensi hasil yang akan kita dapatkan.

Kabar baiknya, meskipun selisih antara harga bahan bakar di pom mini dan di SPBU lumayan, tapi itu tidak menjadi masalah bagi para pengendara, malahan mereka merasa terbantu dengan adanya pom mini / pertamini ini, karena bisa lebih cepat dan tidak perlu mengantri seperti di SPBU.

Bisnis Pertamini Digital Adalah Bisnis Jangka Panjang

Ya, betul! Bisnis ini bisa dikatakan sebagi bisnis jangka panjang, kita akan faham setelah mengetahui beberapa fakta di bawah ini  :

  • Jumlah kendaraan (mobil / motor) mengalami peningkatan setiap tahunnya dan ini akan terus bertambah ngingga tahun-tahun berikutnya, bukan menutup kemungkinan jika kedepannya nanti setiap rumah mempunyai minimal satu kendaraan.
  • Kita tahu bahwa selama ini, kendaraan (mobil / motor) bisa malaju hanya jika menggunakan bahan bakar. Dengan meningkatnya jumlah kendaraan, maka kebutuhan bahan bakarpun akan ikut meningkat.
  • Selama bahan bakar yang digunakan adalah bahan berbentuk cair (di Indonesia : premium, pertailte, pertamax dan solar), maka bisnis bensin eceran masih bisa diandalkan.
  • Berbeda seandainya di masa depan kendaraan menggunakan sumber energi dari baterai / tenaga matahari, maka bisnis bensin eceran sudah tidak relevan lagi. Tapi tenang saja masa depan tersebut masih jauh dan belum tentu terjadi.

Jadi Bisnis Pertamini Digital boleh dikatakan sebagai bisnis jangka panjang yang jelas-jelas menguntungkan. Apakah Anda juga berminat untuk membukan bisnis ini?

bisnis pertamini digital

Bisnis Pertamini Digital

Leave a Comment

×